Selasa, 13 April 2010

Nabi Muhammad Idolaku

NABI MUHAMMAD IDOLAKU

Hadirin Rahimakumullah…..

Nabi Muhammad SAW adalah Rasul terakhir yang di utus untuk menyempurnakan Islam (Hadist). Dengan mukjizat yang dimilikinya yaitu sebuah Al-Qur’an yang merupakan pedoman hidup manusia yang tak akan pernah usang dimakan zaman.

Kepribadian beliau yang manusia biasa tidak akan mungkin dapat menyamainya, merupakan suri tauladan yang dicontohkan kepada umatnya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam beribadah, berprilaku, bersikap dan bermasyarakat.

Hadirin……..

Sudah sepatutnyalah beliau menjadi suri tauladan, panutan, serta Idola kita dalam hidup ini. Memang sangat ironi sekali bahwa anak-anak saat ini lebih mengidolakan tokoh-tokoh yang memiliki banyak kekurangan. Sebagai contoh, anak-anak akan lebih kenal dan sangat akrab dengan Tom and Jerry, mereka lebih mengidolakan tokoh pahlawan-pahlawan super yang muncul di televisi. Apalagi dengan adanya Idola Cilik …. Wah anak-anak memilih atau mengidolakan idola mereka masing-masing yang menurut mereka bagus untuk di idolakan.

Hadirin….

Salah kaprah ini jangan sampai berlarut-larut, mari mulai dari diri kita, keluarga kita saat ini, kita mulai untuk mengidolakan Rasulullah Muhammad SAW daripada idola-idola yang lain. Hanya beliaulah yang pantas yang dijadikan Idola Sejati dan tak akan ada yang mampu menggantikannya.

Bagaimana tidak kita mengidolakan….? Beliau walaupun sudah dijamin masuk dalam syurga-Nya akan tetapi masih setiap waktu memohon ampun kepada Allah SWT. Tindak tanduk, perilaku beliau sehari-hari mencerminkan kesederhanaan. Meskipun beliau adalah seorang pemimpin, betapa sederhananya hidup beliau yang tidur hanya beralaskan anyaman daun kurma. Berpakaian apa adanya. Sangat berbeda sekali dengan pemimpin-pemimpin kita yang saat ini menjabat. Mereka lebih mementingkan penampilan daripada keberhasilan memimpin.

Mari kita jadikan NAbi Muhammad SAW sebagai idola sejati kita…..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar